10. Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Dengan Etos Kerja Guru

ABSTRAK

Skripsi yang berjudul gaya kepemimpinan kepala Madrasah dengan etos kerja di Madrasah Aliyah Nuhiyah Pambusuang Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui sejauhmana gaya kepemimpinan kepala madrasah di MA Nuhiyah Pambusuang Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar 2) Untuk mengetahui sejauhmana etos kerja guru di MA Nuhiyah Pambusuang Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar 3) Untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan kepala Madrasah dengan etos kerja guru Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan  penelitian  yang digunakan  adalah  ex  post  facto  tergolong kuantitatif. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara dan dokumentasi untuk dianalisis dengan tekhnik statistik dengan menggunakan product moment yang diberlakukan pada   34 guru sebagai anggota populasi sehingga penelitian ini merupakan penelitian sampel jenuh.
Adapun hasil penelitian Berdasarkan instrumen angket untuk menjawab rumusan masalah adalah sebagai berikut: 1) penelitian diperoleh analisis deskriptif data gaya kepemimpinan memperoleh skor nilai rata-rata 81 dengan kategori sering sehingga disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan kepala Madrasah sering diterapkan kepada guru di Madrasah Aliyah Nuhiyah Pambusuang 2) akumulasi skor rata-rata etos kerja guru di Madrasah Aliyah Nuhiyah Pambusuang adalah sebesar 66 dengan kategori.  Sedangkan  angka  kolerasi  antara  variable  x  dan  y  sebesar  0,994  dan koefisien determinasi hasilnya 0,994 hal ini berarti antara variable x dan y terdapat korelasi.
Implikasi dari penelitian ini adalah (1) kepala sekolah sebagai pemimpin lembaga pendidikan, hendaknya terus memperhatikan kesejahteraan para guru dan karyawan di sekolah itu. Agar etos kerja guru dan karyawan dapat terus meningkat, terutama semangatkerja guru dalam kegiatan mengajar. (2) guru sebagai tenaga edukatif perlu meningkatkan etos kerjanya sebagai tenaga pendidik demi tercapainya tujuan pendidikan serta meningkatkan etos kerja guru.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

10. Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Dengan Etos Kerja Guru adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 10. Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Dengan Etos Kerja Guru

Belum ada Komentar untuk "10. Hubungan Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah Dengan Etos Kerja Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel