14. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu terhadap Kinerja Guru

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang; bagaimana gambaran implementasi manajemen mutu terpadu, bagaimana gambaran kinerja guru Madrasah Aliyah Negeri Majene, dan adakah pengaruh Implementasi Manajemen Mutu Terpadu Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Negeri Majene.
Selanjutnya jenis penelitian ini berdasarkan metodenya adalah penelitian expost   facto   yang  merupakan   bagian   dari   pendekatan   metode   penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pendidik/guru Madrasah Aliyah Negeri Majene, yang berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala tentang pengukuran implementasi manajemen mutu terpadu dan skala kinerja guru. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan regresi sederhana.
Hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) implementasi manajemen mutu terpadu yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden tentang jaminan mutu layanan berada dalam kategori sedang, yakni sebesar 53%; 2) kinerja guru yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden di bidang pendidikan dan pengajaran pembelajaran juga berada pada kategori sedang, yakni sebesar 66,67%; 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel implementasi manajemen mutu terpadu terhadap kinerja guru yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden tentang mutu layanan di bidang pendidikan dan pengajaran, dan selanjutnya juga dilihat dari hasil analisis statistik inferensial menunjukan nilai dengan taraf signifikan 5%. Jadi  kontribusi  manajemen  mutu  terpadu  terhadap  kinerja  guru  di  Madrasah Aliyah Negeri Majene memiliki pengaruh yang siginifikan melalui perhitungan thitung > ttabel yaitu 2,352 > 2,05 sehingga variabel X terhadap Y memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Implikasi dalam penelitian ini adalah bahwa dengan implementasi manajemen mutu terpadu yang optimal akan mempengaruhi mutu atau kualitas kinerja  guru   dan  kepuasan  peserta  didik,  sehingga  menghasilkan   kualitas madrasah yang maksimal sesuai dengan harapan.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

14. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu terhadap Kinerja Guru adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 14. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu terhadap Kinerja Guru

Belum ada Komentar untuk "14. Implementasi Manajemen Mutu Terpadu terhadap Kinerja Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel