20. Penarapan Manajemen Strategik Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bagaimana kondisi profesionalitas guru di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar, (2) untuk mengatahi bagaimana penerapan manajemen strategik dalam meningkatkan profesionalitas guru di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar.
Penelitian ini membahas tentang penerapan manajemen strategik dalam meningkatkan profesionalitas guru di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar. Penelitian ini dilakukan melalui pengamatan yang bertolak dari dua permasalahan yakni meningkatkan profesionalitas guru dan melalui penerapan manajemen strategik pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar.
Pada dasarnya penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan Fenomenologi. Untuk memperoleh data, penulis melakukan wawancara,   observasi,   dokumentasi   dan   menguji  keabsahan   data   yaitu Triangulasi dengan menggunakan study lapangan (field research) dalam pengumpulan data. Penelitian ini menentukan subjek dan objek penelitian dengan mengacu pada pedoman wawancara untuk melakukan wawancara dan observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan manajemen strategik pendidikan dalam peningkatan profesionalitas guru di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar sudah terlaksana dengan baik yang menerapkan suatu kedisiplinan yang mengacu pada tata tertib yang telah ditentukan dalam mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan. Usaha peningkatkan profesionalitas guru sudah semakin meningkat karena ditunjang dengan berbagai macama pelatihan dan workshop, mulai dari pelatihan yang diberikan langsung oleh Kepala Madrasah sampai pelatihan dari luar.Berdasarkan hasil penelitian tersebut, ada beberapa implikasi terhadap pihak yang berkompeten demi peningkatan profesionalitas guru yaitu menanbah prasarananya, agar hasil penelitian ini dapat dijadikan masukan atau acuan pengambilan kebijakan dalam rangka upaya peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar. Dan menjadikan manajemen strategik sebagai   pijakan   dalam   meningkatkan   suatu   pendidikan   baik   dari   tenaga pendidikan maupun peserta didik.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

20. Penarapan Manajemen Strategik Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 20. Penarapan Manajemen Strategik Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru

Belum ada Komentar untuk "20. Penarapan Manajemen Strategik Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel