28. Pengaruh Implementasi Manajemen Kurikulum dalam Peningkatan Hasil Belajar

ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Implementasi Manajemen Kurikulum dalam Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di Madrasah Aliyah As’adiyah Atapange berolokasi di Jl. Lamaddukelleng No.44 Desa Rumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui implementasi manajemen kurikulum di Madrasah Aliyah As’adiyah Atapange Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo (2) Untuk mengetahui hasil belajar peserta didik terkait manajemen kurikulum di MA As’adiyah Atapange Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan mengenai implementasi manajemen kurikulum KTSP & K.13 terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik MA As’adiyah Atapange Kec.Majauleng Kab.Wajo. 
Selanjutnya jenis penelitian ini berdasarkan metodenya adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini dalah seluruh tenaga pendidik Madrasah Aliyah As’adiyah Atapange yang berjumlah 32 orang dan peserta didik berjumlah 30 orang Teknik analisis yang digunakan yaitu analisisi statistik deskriptif dan analisis statistik infrensial dengan menggunakan regresi sederhana. 
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1) Implementasi Manajemen kurikulum dilihat dari hasil penilaian 32 responden berada dalam kategori sedang yakni 71, 875%. 2) Hasil Belajar Peserta Didik dilihat dari 30 peserta dari nilai rata-rata rapor juga berada pada kategori sedang yakni sebesar 76%, artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel implementasi manajemen kurikulum terhadap hasil hasil belajar peserta didik yang hanya memperoleh 0,95. Jadi kontribusi implementasi manajemen kurikulum terhadap hasil belajar di MA As’adiyah tidak memiliki pengaruh yang signifikan melalui perhitungan thitung ˂ ttabel yaitu 0,9˂2,05 sehingga variabel X (manajemen kurikulum) terhadap Y (hasil belajar) tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

28. Pengaruh Implementasi Manajemen Kurikulum dalam Peningkatan Hasil Belajar adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 28. Pengaruh Implementasi Manajemen Kurikulum dalam Peningkatan Hasil Belajar

Belum ada Komentar untuk "28. Pengaruh Implementasi Manajemen Kurikulum dalam Peningkatan Hasil Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel