30. Pengaruh Kemampuan Manajemen Kelas Guru Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan manajemen kelas guru di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng, prestasi belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng dan untuk mengetahui pengaruh kemampuan manajemen kelas terhadap prestasi belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah Ex Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng dengan jumlah 379 peserta didik dan sampel penelitian yang berjumlah 59 peserta didik. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk manajemen kelas dan format dokumentasi untuk prestasi belajar. Teknik analisis data yang digunakan ialah statistic deskriptif dan teknikanalisis inferensial dengan regresi sederhana.
Berdasarkan teknik analisis data statistik deskriptif, kemampuan manajemen kelas guru di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng berada pada kategori sedang dan prestasi belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai thitung sebesar 1,714 lebih besar dari pada nilai t table distribusi dengan nilai 1,425 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (1,714 >1,425) = (thitung>ttabel) berarti ada pengaruh kemampuan manajemen kelas terhadap prestasi belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

30. Pengaruh Kemampuan Manajemen Kelas Guru Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 30. Pengaruh Kemampuan Manajemen Kelas Guru Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri

Belum ada Komentar untuk "30. Pengaruh Kemampuan Manajemen Kelas Guru Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel