38. Pengaruh Kompetensi Tenaga Pendidik Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP Negeri

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kompetensi tenaga pendidik terhadap mutu pendidikan di SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang, dan untuk mengetahui adakah pengaruh kompetensi tenaga pendidik terhadap mutu pendidikan di SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang. Serta memiliki kegunaan di berbagai pihak, baik itu dari pihak tempat penelitian maupun di pihak penulis sendiri.
Variabel dalam penelitian ini ada dua yaitu kompetensi tenaga pendidik (X)  dan mutu pendidikan (Y). Dalam penelitian ini yang di jadikan populasi adalah siswa SMP Negeri 5 Duampnua Kab. Pinrang dengan jumlah 242 peserta didik dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 peserta didik. Instrumen dalam penelitian adalah pedoman angket untuk mendapatkan skor kompetensi tenaga pendidik dan skor mutu pendidikan. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus presentase untuk menjawab rumusan masalah pertama dan kedua, dan tehnik analisis inferensial dengan regresi sederhana untuk menjawab rumusan masalah yang ketiga untuk.
Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial menunjukan bahwa ada pengaruh kompetensi tenaga pendidik terhadap mutu pendidikan di SMP Negeri 5 Duampanua Kabupaten Pinrang. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai = 2,375 Melalui metode dan analisis data tersebut, maka diperoleh hasil bahwa penerapan manajemen pendidikan Islam sangat berpengaruh terhadap mutu pendidikan karena nila = 2,375 ≥ = 1,671 pada taraf signifikan 5%.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

38. Pengaruh Kompetensi Tenaga Pendidik Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP Negeri adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 38. Pengaruh Kompetensi Tenaga Pendidik Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP Negeri

Belum ada Komentar untuk "38. Pengaruh Kompetensi Tenaga Pendidik Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel