41. Pengaruh Manajemen Pengelolaan Sarana dan Pra Sarana Belajar terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran manajemen pengelolaan sarana dan pra sarana belajar Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Semester VI angkatan 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, untuk mengetahui motivasi belajar Mahasiswa Semester VI angkatan 2014  Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan untuk mengetahui pengaruh manajemen pengelolaan sarana dan pra sarana belajar terhadap peningkatkan motivasi belajar Mahasiswa Semester VI angkatan 2014 Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. 
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 73. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket manajemen pengelolaan sarana dan pra sarana belajar dan angket motivasi belajar teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik infrensial dengan menggunakan regresi sederhana. 
Hasil analisis statistik deskriptif menunjukan manajemen pengelolaan sarana dan pra sarana belajar berada pada kategori sedang dengan nilai mean 26,2 dengan persentase tertinggi 67,12% dan motivasi belajar Mahasiswa berada pada kategori sedang dengan nilai mean 57,3 dengan persentase tertinggi 72,60%. Hasil analisis statistik inferensial menunjukan nilai 𝑡ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 = 36,42 >= 2,000, dengan taraf signifikan 5%, demikian terdapat pengaruh manajemen pengelolaan sarana dan pra sarana belajar terhadap peningkatkan motivasi belajar Mahasiswa Semester VI angkatan 2014 Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Implikasi dalam penelitian ini memberikan motivasi, semangat, dan perhatian yang serius terhadap Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam agar mampu meningkatkan Sarana dan Pra Sarana, sehingga menjadikan mahasiswa lebih termotivasi dalam proses pembelajaran di ruangan kelas. Mahasiswa dapat meningkatkan motivasi belajar mereka dengan baik dan memiliki kedisiplinan yang tinggi, selanjutnya penelitian ini diterapkan dengan melihat faktor-faktor yang lain mempengaruhi kinerja staf  seperti reward dll.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

41. Pengaruh Manajemen Pengelolaan Sarana dan Pra Sarana Belajar terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 41. Pengaruh Manajemen Pengelolaan Sarana dan Pra Sarana Belajar terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa

Belum ada Komentar untuk "41. Pengaruh Manajemen Pengelolaan Sarana dan Pra Sarana Belajar terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel