57. Peranan Kepala Sekolah dalam Mengelola Sarana dan Prasarana di MAN

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Peranan kepala sekolah MAN Polman Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, (2) Untuk mengetahui Pengelolaan Sarana dan Prasarana di MAN Polman. Kecamtan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, (3) Untuk mengetahui peranan kepala sekolah dalam Mengelola Sarana dan Prasarana di MAN Polman Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.
Pada dasarnya jenis penelitian ini adalah penelitian survey (lapangan) dengan pendekatan kualitatif  yaitu mengeksploitasi data dilapangan dengan metode analisis deskriptif yang bertujuan memberikan gambaran secara cepat tepat tentang bagaimana peranan kepala sekolah dalam mengelola sarana dan prasarana di MAN Polman, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, dalam pengumpulan data. Penelitian ini menentukan subjek dan objek penelitian dengan mengacu pada pedoman wawancara untuk melakukan wawancara dan observasi.
Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menyelesaikan penelitian ini, dengan menggunakan cara berfikir induktif yaitu suatu cara untuk menarik kesimpulan yang berangkat dari fakta-fakta khusus, kemudian di tari kesimpulan yang bersifat umum.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan kepala sekolah di MAN Polman, sangat penting dalam mengelola sarana dan prasarana di MAN Polman Kecamatan Mapillli, Kabupaten Polewali Mandar. Fakta empiris ini relevan dengan hasil observasi dan hasil wawancara yang telah penulis peroleh di lokasi penelitian adalah kepala sekolah mempunyai peranan dengan memberi perhatian dan selalu bersosialisasi dengan guru, yang ditunjukkan melalui partisipasi dan keaktifan guru dalam proses peningkatan kinerja pembelajarannya, dan dapat disimpulkan bahwa, faktor yang mendukung proses pelaksanaan program dalam pengadaan sarana dan prasarana pembelajaran guru fasilitas para guru yang memadai seperti buku pegangan guru sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolah, sarana dan prasarana yang memadai  akan memotivasi kinerja guru dan staf di sekolah.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

57. Peranan Kepala Sekolah dalam Mengelola Sarana dan Prasarana di MAN adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 57. Peranan Kepala Sekolah dalam Mengelola Sarana dan Prasarana di MAN

Belum ada Komentar untuk "57. Peranan Kepala Sekolah dalam Mengelola Sarana dan Prasarana di MAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel