58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan komunikasi pendidikan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar, dan apa hambatan yang dihadapi dalam komunikasi pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum motivasi belajar. Untuk mengetahui peranan komunikasi pendidikan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dan dokumentasi, adapun subyek dalam penelitian ini adalah guru dan peserta didik. Teknik pengelolaan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam menguji keabsahan data digunakan metode triangulasi. 
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan komunikasi pendidikan di SMP Negeri 2 Mappakasunggu yaitu guru sebagai informator, guru sebagai motivator, dan guru sebagai fasilitator. Dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik guru harus mengetahui kebutuhan belajar peserta didik, memberikan penghargaan kepada peserta didik serta menciptakan kegiatan belajar yang menarik. Hambatan yang dihadapi dalam komunikasi pendidikan antara lain karakter peserta didik dan lingkungan belajar peserta didik.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik

Belum ada Komentar untuk "58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel